Cara Menggunakan Alat Deteksi Emas (Metal Detektor)

Setelah kita membeli alat deteksi emas/metal detektor tentu saja, kita sudah tidak sabar untuk memakainya. Nah, sebelum memakainya baca terlebih dahulu manual book yang ada, syukur-syukur kalau ada dvd instruksinya maka putarlah terlebih dahulu dan cobalah untuk dipelajari. Setelah itu silahkan terapkan beberapa tips berikut :

1. Setelah menentukan lokasi untuk hunting (pantai, bekas pertambangan, tempat wisata, sungai kecil, dll) maka jangan menggunakan cara random atau mendeteksi secara sembarangan. Tentukan terlebih dahulu seberapa besar lokasi untuk di deteksi (mis. dari sudut) kemudian mulai mendeteksi setiap bagian lokasi tersebut. Lakukan dengan tetap menjaga koil 1 cm dari atas tanah kemudian ayun secara perlahan. Ayunkan koil tidak lebih 1 meter dari samping ke samping. Setelah itu pindah ke depan tidak lebih dari jarak ayun koil tersebut.  Jika kita menemukan 1 emas biasanya ada lebih dari 1, jadi lakukan secara pelan-pelan.

2. Abaikan saja perubahan suara yang begitu lebar. Harus diingat setiap perubahan suara untuk sinyal yang pendek maupun tajam, harus digali karena bisa saja itu skrap logam ataupun emas.

3. Jika alat yang kita punya sudah mempunyai fitur ground balance, maka aktifkan ground balance setiap beberapa menit (tergantung kondisi mineral tanah).

4. Jika sudah menentukan lokasi untuk digali bersihkan terlebih dahulu sampah disekitarnya agar penetrasi alat bisa lebih dalam ke tanah dan sinyal yang diterima lebih kuat. Bersihkan perlahan karena bisa saja kita membuang tanah yang ada emasnya. Untuk lebih pasti tanah yang akan dibuang di dekatkan ke detektor.

5. Agar kita gampang untuk membedakan suara yang dihasilkan alat deteksi, sebaiknya alat deteksi emas tersebut kita tes, coba dengan emas yang anda punya kemudian di kubur ditanah, setelah itu kaleng minuman (karena ini yang paling sering di dapat), atau pun logam yang lain. Hal ini akan membuat kita terbiasa dengan suara yang dihasilkan oleh alat deteksi tersebut.

6. Untuk area yang besar jangan pernah mendeteksi spot to spot (titik satu ke titik yang lain) dengan cepat. Tapi deteksilah satu spot secara perlahan, karena kadang butuh lebih dari 1 kali deteksi baru kita akan menemukan emas di titik tersebut.

Disadur dari : Jacksgold

 

About bambangtko

Abdillah Bambang Kamah, S.IK 085240934620 Life Is Worth Like A Gold...
This entry was posted in Info Detektor Emas and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Cara Menggunakan Alat Deteksi Emas (Metal Detektor)

  1. rahman says:

    makasih artikelnya gan…
    dimana saya bisa mendapatkan metal detektor emas nya gan? trus berapa harganya?

    trims

  2. erick says:

    brapa harga metal detektor emasnya gan?

  3. Hans Itta says:

    Makasih ya artikelnya. Dimana bisa mendapatkan alat detektor emasnya dan berapa harganya?

    trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s