Kenapa Para Pemula Gagal Mendapatkan Emas ?

1.      KURANG SABAR DALAM PENCARIAN.
Mereka begitu bersemangat saat menerima alat deteksi emas yang mereka beli. Telah terbayang harapan akan mendapatkan emas sebesar telur, tapi jangankan emas, koin saja nggak pernah dapat. Dalam hal ini semua pekerjaan untuk sukses butuh yang namanya sabar. Kadang sinyal yang dikirimkan oleh alat salah karena banyak mineral dalam tanah, sehingga saat digali hanyalah besi yang ada dan itu adalah hal yang biasa terjadi. Kadang salah menggali tempat karena penempatan pin pointing yang salah.

2.      MENDENGARKAN PENDUDUK LOKAL.
Ya, selama kita prospecting mencari tempat yang mengandung emas ataupun barang berharga lain, pelajari adat penduduk sekitar. Kalau bisa mengajak salah satu penduduk, karena mereka lebih mengenal lokasi dan kalaupun ada masalah kita akan terbantu dengan adanya penduduk lokal. Namun, pintar-pintarlah bersosialisasi karena kadang penduduk lokal tidak berkenan akan hadirnya orang asing apalagi ingin mencari barang berharga di tempat mereka.

3.      BELAJAR.
Pelajari alat deteksi emas yang anda beli, karena setiap alat yang dijual disertai manual book, baca berulang kali, search di google review para penggunanya dan cara pakainya. Lebih bagus lagi jika diajarkan langsung oleh mereka yang sudah pernah menggunakan alat tersebut. Sekali lagi tidak ada alat yang bagus kecuali kita tahu cara menggunakannya, semakin kita praktek dengan alat tersebut semakin kita tahu karakteristiknya. PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK. Kadang butuh 100 jam pemakaian bahkan lebih untuk membiasakan diri dengan alat yang kita beli.

4.      HANYA MENGGALI DI SINYAL YANG KERAS.
Ya, karena sinyal yang keras menandakan adanya logam di spot tersebut. Akan tetapi hal ini tidaklah mutlak karena dengan banyaknya mineral dalam tanah terkadang sinyal yang dikirimkan emas sangat pelan.

5.      PERALATAN KURANG MEMADAI. Bukan hanya alat deteksi yang menentukan keberhasilan dalam pencarian emas, tapi kita juga perlu beberapa alat pendukung lain seperti alat untuk menggali (sekop, rock pick/palu, pry bar/linggis, kaca pembesar dll) jangan lupa juga alat keselamatan seperti sepatu boot, P3K dan lain-lain.

Sumber : Disadur dari JackGold

About bambangtko

Abdillah Bambang Kamah, S.IK 085240934620 Life Is Worth Like A Gold...
This entry was posted in Info Detektor Emas and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s