Tips Membeli Alat Deteksi Emas

Sudah siapkah anda menjadi pemburu harta karun (treasure hunter) ? Sebelum anda memutuskan untuk membeli alat deteksi emas berikut beberapa tips yang mungkin bermanfaat :

1.      Pastikan terlebih dahulu anda membeli untuk apa ? Apakah sekedar hobi atau memang untuk dipergunakan di tambang ? Apakah anda sekedar menjadi treasure hunter atau menjadi penambang ? Kenapa ? Karena tipe alat deteksi emas berbeda-beda dengan tingkat harga yang berbeda-beda pula. Jika anda hanya sekedar hobi atau ingin mencari koin-koin emas, perhiasan dan lain-lain ketika berlibur atau camping maka belilah alat deteksi emas yang murah dengan tingkat kedalaman 1-1.5 meter (buatan China) . Karena alat deteksi emas jenis ini lebih murah dan umumnya hanya mampu mendeteksi koin emas dengan ukuran yang berbeda-beda (gold nugget ukuran besar juga bisa). Jika anda memang berniat membeli untuk digunakan ditambang-tambang rakyat maka belilah yang agak mahal (rata-rata di atas 20 juta) yang mampu mendeteksi emas nugget (emas yang terbentuk secara alami oleh alam) dan urat-urat emas di dalam bebatuan yang ukurannya kecil-kecil.

Emas Nugget

2.      Harga alat. Apakah semakin mahal semakin bagus ? Tidak juga. Karena banyaknya merk dan tipe maka pintar-pintarlah memilih. Jika tidak punya uang lebih silahkan cari yang murah dengan spesifikasi yang bagus, buatan china, rata-rata memiliki harga yang murah dengan spesifikasi yang hampir sama dengan merk terkenal. Hitung-hitung buat investasi …apalagi bukan buat gaya seperti beli HP…

3.      Perhatikan kemampuan alat. Semakin dalam dan semakin sensitif kemampuan alat semakin bagus (harga juga semakin mahal :D). Jika bisa pilihlah yang waterproof alias tahan air, agar bisa digunakan hunting di pinggiran pantai/sungai ataupun di dalam perairan dangkal. Perhatikan juga berat alat karena semakin ringan berarti bisa semakin lama kita memakainya (umumnya alat deteksi emas dipegang) untuk menghindari kecapaian. Pilihlah alat detektor emas sudah bisa membedakan logam yang mengandung besi (ferrous) dan tidak mengandung besi (non ferrous)

4.      Garansi alat. Untuk masalah yang satu ini memang agak sulit, karena di Indonesia masih jarang distributor resmi (kalaupun ada harganya dijual sangat-sangat mahal) sehingga jika ada kerusakan harus dikirim lagi ke luar negeri dan ongkos kirim juga sangat mahal (setiap garansi barang ongkos kirim ditanggung oleh pembeli). Setiap alat deteksi emas umumnya bergaransi 1 – 5 tahun. Jika kita memakainya dengan benar maka alat deteksi emas kita akan awet.

About bambangtko

Abdillah Bambang Kamah, S.IK 085240934620 Life Is Worth Like A Gold...
This entry was posted in Info Detektor Emas and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Tips Membeli Alat Deteksi Emas

  1. hai gmana kalau cicilan boleh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s